Sukses

Cerita Agus Gumiwang Mendadak Jadi Menteri Hingga Tak Didampingi Istri

Agus Gumiwang sampai tak ditemani istrinya saat dilantik menjadi Menteri Sosial.

Liputan6.com, Jakarta - Agus Gumiwang Kartasasmita telah resmi dilantik sebagai Menteri Sosial menggantikan Idrus Marham. Pelantikan sebagai Mensos diakui Agus berlangsung serba cepat.

Ia mengaku mendapat informasi sebagai Mensos dari Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto pada Jumat (24/8/2018) sekitar pukul 11.45 WIB. Kemudian ia diminta Airlangga mendatangi kantor Kementerian Perindustrian.

"Saya pukul 11.45 WIB di telepon Ketum saya, pak Airlangga. Menyampaikan untuk saya siap-siap. Diminta datang ke kantor beliau, dengan jas, dengan kopiah," kata Agus di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (24/8/2018).

Usai mendapat kabar dari Airlangga, Agus mengaku kemudian dihubungi pihak Istana sekitar pukul 13.00 WIB tadi. Pesannya, Agus diminta bersiap-siap untuk menjalani pelantikan.

"Tapi sebetulnya diberi kabar oleh pihak Istana sekitar jam satu (siang)," ucap dia.

Saking mendadaknya, Agus pun tidak didampingi oleh istrinya saat pelantikan. Ia hanya didampingi ayahnya, Ginanjar Kartasasmita.

"Kebetulan istri saya lagi tidak ada di Jakarta, sedang mengantar anak saya yang kuliah di luar negeri," tambah Agus.

 

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.