Sukses

Agus Gumiwang Serah Terima Jabatan Mensos dengan Idrus Marham Malam Ini

Idrus Marham mengundurkan diri dari jabatan Menteri Sosial yang baru diemban selama 7 bulan.

Liputan6.com, Jakarta Agus Gumiwang Kartasasmita telah dilantik Presiden Jokowi sebagai Menteri Sosial di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Jumat (24/8/2018). Pengganti Idrus Marham itu akan melakukan serah terima jabatan di kantor Kementerian Sosial, kawasan Salemba, Jakarta Pusat, pada pukul 18.30 WIB.

"Nanti di lantai 2 di gedung Aneka Bakti," kata Kepala Biro Humas Kemensos Akifah Elansari kepada di kantor Kemensos.

Awalnya, Kemensos sempat memberitahu kepada awak media bahwa sertijab akan dilaksanakan pada Senin, 24 Agustus. Namun, harus dipercepat lantaran Presiden Jokowi akan melakukan kunjungan ke Lombok. Maka itu, sedianya ada Mensos yang baru untuk mendampingi.

"Karena besok Pak Jokowi mau ke Lombok dengan Mensos, jadi harus sertijab," ucapnya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Idrus Marham Mundur

Idrus Marham mengundurkan diri dari jabatan Menteri Sosial yang baru diemban selama 7 bulan. Sebab, KPK telah mengirimkan Surat Perintah Dimulainya Penyidikan 9SPDP) berkaitan dengan kasus dugaan korupsi PLTU Riau-1 yang menjerat anggota DPR fraksi Golkar, Eni Saragih.

Presiden Jokowi langsung melantik Plt Ketua DPD Golkar DKI Jakarta, Agus Gumiwang Kartasasmita, di Istana Merdeka, pukul 15.30. Pelantikan Agus berdasarkan Keppres Nomor 148p Tahun 2018 tentang pemberhentian dan pengangkatan Menteri Sosial Kabinet Kerja dalam sisa masa jabatan periode tahun 2014-2019.

 

Reporter: Ahda Bayhaqi

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.