Sukses

Anies Akan Pasang CCTV di Lokasi Langganan Tawuran Kawasan Manggarai

Anies Baswedan mengatakan, cctv digunakan untuk memantau situasi dan mencegah tawuran.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan angkat bicara mengenai seringnya tawuran di kawasan Jalan Sultan Agung, Manggarai, Jakarta Selatan. Dia menyebut pihak keamanan meminta dipasang kamera tersembunyi atau cctv di lokasi tawuran.

"Jadi kita akan pasang cctv ditempat kejadian terulang, itu permintaan aparat keamanan dan kita siapkan," kata Anies di Balaikota, Jakarta Pusat, Jumat (24/8/2018).

Kendati begitu, dia enggan menyebut berapa jumlah cctv yang akan dipasang di lokasi. Namun, menurut Anies, keberadaan cctv dapat difungsikan sebagai alat memantau situasi.

"Sehingga siapapun yang melanggar bisa ada tindakan, karena sering kali ada pelanggaran. Tapi susah membuktikannya kita berharap bisa membantu," papar Anies.

Sebelumnya, Tawuran antarkelompok remaja terjadi di Jalan Sultan Agung, Manggarai, Kamis malam, 23 Agustus 2018. Tawuran melibatkan dua kelompok adalah Menteng Tenggulun dengan Pasar Manggis.

 

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sengaja Diciptakan

Kapolsek Metro Setiabudi AKBP Irwa Zaini Adib menduga tawuran sengaja diciptakan untuk memasukkan narkoba ke wilayah itu.

"Itu makanya masih kita selidiki sama Sat Narkoba. Kita belum bisa ngomong. Kalau nanti memang kita bisa buktikan, kita buktikan," kata Irwa saat dihubungi, Kamis malam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.