Sukses

Alasan Jokowi Pilih Agus Gumiwang sebagai Menteri Sosial

Agus Gumiwang menggantikan Idrus Marham yang mundur dari posisi Menteri Sosial.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Jokowi melantik Agus Gumiwang Kartasasmita sebagai Menteri sosial, Jumat (24/8/2018). Agus menggantikan Idrus Marham, yang mengundurkan diri dari posisi tersebut.

Jokowi menjelaskan, nama Agus baru diputuskan mengisi kursi Mensos siang tadi. Ia lantas menjelaskan alasannya.

"Pertama kapasitas beliau saya kita kita semua tahu dan beliau di DPP (Golkar) juga berkaitan dengan Kesejahteraan. Saya kira pilihan kita tidak jauh-jauh, tidak meleset," kata Jokowi di Istana Negara.

Menurut Jokowi, posisi Mensos penting utnuk segera diisi. Sebab, pemerintah tengah menangani korban bencana gempa Bumi yang menerjang Nusa Tenggar Barat.

"Oleh sebab itu kita segera putuskan penggantinya dan juga," lanjut Jokowi.

Ia meminta langsung Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto agar menugaskan Agus sebagai menteri sosial. Prosesnya begitu cepat hingga Agus resmi dilantik sore ini.

 

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.