Sohibul Iman Klaim Prabowo Setuju Posisi Wagub DKI Milik PKS

Oleh Liputan6.com pada 24 Agu 2018, 07:15 WIB
Sandiaga Uno Dampingi Prabowo Subianto di Pilpres 2019

Liputan6.com, Jakarta - Presiden PKS Sohibul Iman mengklaim Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto memberikan kursi Wakil Gubernur DKI Jakarta kepada PKS. Sebab, menurutnya jatah wagub kali ini memang buat PKS karena sebelumnya milik Gerindra.

"Karena Pak Anies sampai hari ini dia tetap sebagai orang independen. Nah Pak Prabowo atas kebijakannya, Beliau mempersilakan kali ini untuk menjadi wagub adalah PKS," kata Sohibul di DPP PAN, Jakarta Selatan, Kamis (23/8/2018) malam.

Namun, dia tidak mau terburu-buru menyodorkan nama pengganti Sandiaga Uno. Dia menunggu proses pengunduran diri Sandiaga sebelum memajukan kadernya untuk menggantikan.

"Saudara Sandi sekarang ini proses pengunduran dirinya belum selesai secara aturan. Karena itu nanti Beliau setelah selesai, baru PKS secara resmi mengajukan calon penggantinya," jelas Sohibul.

Dia mengatakan akan ada dua calon yang bakal disodorkan. Sohibul tak peduli jika nama Wakil Ketua DPRD M Taufik dari Gerindra kencang didorong sebagai wagub.

"Bagi kami, tentu yang dipegang adalah pimpinannya. Pak Prabowo menyatakan begitu ya yang kami pegang Pak Prabowo. Kalau bertanya kepada kader kan beda-beda juga. Tentu kami pegang pimpinannya," kata dia.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini

Reporter: Ahda Bayhaqi

Saksikan video pilihan di bawah ini: