Sukses

Anies Hadiri Milad PAN, Zulhas: Selamat Datang Gubernur Indonesia

Zulhas pun mengingatkan kepada Anies untuk bekerja dengan baik dengan jabatannya saat ini.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hadir dalam Milad ke-20 Partai Amanat Nasional (PAN). Dia tiba dengan batik biru, sekitar pukul 20.28 WIB ketika acara tengah berlangsung.

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan pun menyambut kedatangan Anies Baswedan. Namun, Zulhas, sapaan akrabnya menyapa mantan menteri pendidikan dan kebudayaan itu dengan sebutan Gubernur Indonesia.

“Selamat datang Gubernur Indonesia,” ujar Zulhas, dalam Milad PAN Ke-20, di Kantor DPP PAN, Jakarta Selatan, Kamis (23/8/2018).

Zulhas pun mengingatkan kepada Anies untuk bekerja dengan baik dengan jabatannya saat ini. Apalagi masa kerja Anies masih ada beberapa tahun lagi.

“Kerja saja yang bagus kan masih ada waktu 5 tahun,” ucapnya.

Anies Baswedan yang datang ke milad PAN seorang diri itu kemudian duduk di antara Ketua Dewan Kehormatan PAN, Amies Rais dan Bakal Calon Wakil Presiden 2019 sekaligus mantan teman kerjanya di Balai Kota DKI Jakarta, Sandiaga Uno.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sindir Sandiaga

Di HUT PAN, Anies Baswedan memberikan sinyal bahwa calon wakil presiden Sandiaga Uno itu menjadi kader PAN. Penuh canda, dia menyebut mantan pasangannya di DKI Jakarta hadir memakai baju biru.

Awalnya, Anies menyanjung bagaimana PAN memiliki regenerasi yang baik. Sebab PAN memiliki tokoh penting seperti Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais, sampai sekarang dipimpin oleh Ketua MPR Zulkifli Hasan.

"Masalah di Indonesia adalah regenerasi ketika jalan, baik di dalam ada penumbuhan kader yang baik," kata Anies.

"Dan Bang Sandi pakai baju biru hari ini," imbuhnya.

Sandiaga sendiri telah menyatakan mundur dari Partai Gerindra. Sebab, dia maju sebagai cawapres mendampingi Prabowo Subianto yang merupakan Ketua Umum Gerindra tempat dia bernaung. Namun, sampai saat ini dia belum menyatakan akan berlabuh ke mana.

Dalam sambutannya di HUT PAN, Sandiaga menyinggung bagaimana rasanya berbeda tak lagi menjadi kader Gerindra. Dia menyambut rekan-rekannya di Gerindra dengan menyebut satu per satu pihak yang hadir.

Kemudian, dia menceritakan bagaimana perbedaan Gerindra dan PAN saat menyambut tamu. Ketika di PAN dia disambut dengan musik band. Sedangkan di Gerindra disambut ala militer.

"Kalau di Gerindra drum band terus baris berbaris terus. Kalau di PAN ada band, terus bang Rhoma nyanyi," kata dia.

"Warnanya beda juga Pak Amien," imbuh Sandiaga.

Reporter: Ahda Bayhaqi.

 

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Anies Baswedan menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia
    Anies Baswedan pernah menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia

    Anies Baswedan

  • PAN