Sukses

Presiden KSPI Ketemu Anies Bahas Upah Buruh DKI

Said Iqbal menilai kenaikan upah itu kepastian, namun harus mempertimbangkan dengan perjanjian di kontrak politik bersama para buruh.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bertemu dengan Presiden Konfedarasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal di Balai Kota, Jakarta Pusat.

Said menyebut pertemuan tersebut membahas nasib pekerja buruh yang berpenghasilan rendah di Ibu Kota. Menurut dia, Anies Baswedan akan mengupayakan adanya peningkatan upah minimum kepada buruh.

"Beliau mengatakan sebagai gubenur bagaimana mengangkat yang di bawah, tapi yang di atas tetap diberi kesempatan seluas-luasnya. Orang kaya silakan jadi kaya, tapi orang miskin dan kurang mampu harus diangkat, itulah konsep yang ingin diterapkan," kata Said, Kamis (23/8/2018).

Dia menilai kenaikan upah itu kepastian, namun harus mempertimbangkan dengan perjanjian di kontrak politik bersama para buruh.

Tak hanya itu, Said mengapresiasi keputusan mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tidak ikut serta di Pilpres 2019.

"Karena sesuai janjinya bahwa Anies berjanji kepada warga Jakarta ingin membangun Jakarta," ucap dia.

Kendati begitu, Said menyatakan sosok Anies akan mempunyai kesempatan ikut serta di Pilpres 2024. Sebab dia menilai, Jakarta merupakan bentuk kecil dari Indonesia.

"Kalau dia di Jakarta bisa dibenahi dengan baik yaitu sosial market ekonomi masyarakat makin sejahtera, maka Indonesia jauh bisa lebih ditata di tahun 2024. Tapi jakarta adalah kesempatan untuk membenahi," jelasnya.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini 

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.