Sukses

Jaga Iklim Investasi, Jokowi Minta TNI - Polri Pastikan Stabilitas Keamanan Membaik

Jokowi Minta TNI-Polri Jaga Stabilitas Politik dan Keamanan

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi memberi pengarahan kepada siswa sekolah staf dan komando TNI dan peserta sekolah staf dan pimpinan Polri di Istana Negara pada Kamis (23/8/2018).

Sebanyak 145 siswa dari Polri dan 57 siswa dari TNI turut hadir dalam pengarahan ini.

Dalam arahannya, Jokowi meminta kepada para calon perwira tinggi itu untuk menjaga stabilitas keamanan dan politik. Menurut Jokowi, hal ini diperlukan untuk menciptakan iklim investasi yang baik.

"Karena tidak mungkin investasi datang ke sebuah daerah, ke sebuah negara apabila ngara itu tidak stabil secara politik dan tidak aman. Tidak mungkin," kata Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Kamis (23/8/2018).

Dengan investasi, kata Jokowi, dapat menumbuhkan ekonomi dan pembukaan lapangan kerja bagi masyarakat. Oleh sebab itu, ia meminta agar Polri dan TNI menjaga stabilitas politik dan ekonomi terutama di daerah-daerah.

"Jangan sampai justru ada yang investasi di daerah, ada yang mengganggu, kita diem. Nah ini keliru besar. Karena sekali lagi investasi itulah yang akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan akan mmbuka lapangan kerja yang sangat dibutuhkn oleh rakyat," terang mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.