Sukses

Pesan Kurban Idul Adha Anies Baswedan

Anies bersama istri Fery Farhati dan ketiga anaknya salat Idul Adha di Halaman Balaikota Jakarta Pusat.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, perayaan Idul Adha menjadi pengingat tentang pesan-pesan keluarga Nabi Ibrahim. Idul Adha juga jadi momentum mengingat peristiwa Nabi Ismail yang ikhlas dijadikan kurban oleh Nabi Ibrahim.

"Perisitwa yang terjadi 5 ribu tahun lalu masih dikenang dan dijadikan pelajaran. Oleh karena itu saya melihat peringatan Idul Adha penting bagi pendidikan keluarga, bagi pendirikan anak-anak sesuatu yang seringkali kita terlewat  membicarakan," kata Anies di Balai Kota Jakarta Pusat, Rabu (22/8/2018).

Menurut dia, momen Idul Adha juga tentang ketaatan sosial. Idul Adha, kata Anies, juga menjadi momen bagaimana hewan kurban menjadi santapan masyarakat yang belum sejahtera untuk merasakan makanan enak.

"Yang kedua adalah tentang ketaatan kesalehan sosial, bagaimana kurban ini jadi santapan warga yang belum sejahtera untuk merasakan kenikmatan makan enak di hari lebaran Idul Adha," jelasnya.

"Ini satu peringatan bagi kita bahwa yang kita cita-citakan harus siap kita kurbankan kepada yang berhak. Warga Jakarta yang saat ini menunaikan ibadah haji di Mekkah, mereka berada di tanah suci jauh dari tanah air, saya ingin ucapkan sepamat telah mentuntaskan ibadah haji dan hajinya mabrur," sambung Anies Baswedan.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Salat Idul Adha di Balai Kota

Anies bersama istri Fery Farhati dan ketiga anaknya salat Idul Adha di Halaman Balaikota Jakarta Pusat. Selain Anies, tampak pula Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah, Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudi, dan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta M Taufik yang juga sudah berada di saf paling depan bersama Anies.

Salat Idul Adha di Halaman Balai Kota kali ini bertema Semangat Berkurban Untuk Memajukan Ibukota dan Bahagiakan Warganya.

Salat Idul Adha 1439 H di Halaman Balai Kota diimami oleh KH Ahmad Fauzi Halim. Sementara itu, yang bertindak sebagai khatib adalah KH. Fahmi Salim Zubair.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.