Sukses

Alasan Jokowi Salat Idul Adha di Lapangan Tegar Beriman Cibinong

2017 lalu, Jokowi salat Idul Adha bersama masyarakat di Lapangan Merdeka, Sukabumi, Jawa Barat.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Jokowi mengungkap alasan memilih Lapangan Tegar Beriman sebagai tempat salat Idul Adha tahun ini. Dengan nada santai, Jokowi menyatakan Lapangan Tegar Beriman dipilih karena lebih dekat dengan Istana Kepresidenan Bogor.

"Kemarin kita laksanakan hari raya Idul Fitri di Kota Bogor sehingga kali ini salat Idul Adha saya laksanakan di Kabupaten Bogor karena memang tinggal di Bogor. Yang paling deket lah," jelas Jokowi, Rabu (22/8/2018).

2017 lalu, Jokowi salat Idul Adha bersama masyarakat di Lapangan Merdeka, Sukabumi, Jawa Barat. Di Sukabumi, Jokowi berkurban sapi jenis peranakan ongole seberat 1,4 ton.

Selain itu, Jokowi mengirimkan hewan kurban di perkampungan lain di Sukabumi yaitu satu sapi simmental 1,1 ton di Kampung Tipar dan satu sapi lainnya seberat 850 kg di Desa Kebon Jati.

Tahun ini, Jokowi juga berkurban sapi ke sejumlah provinsi di Tanah Air. Khusus di Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jokowi berkurban Sapi Brahman seberat 1,3 ton.

Pantauan merdeka.com, Rabu (22/8) pukul 07.14 WIB, Jokowi menyerahkan langsung Sapi Brahman kepada tokoh masyarakat setempat. Soal detail berat sapi yang dikurbankan ke sejumlah daerah di Indonesia, Jokowi enggan menjawab.

"Ya adalah, kecil-kecil. Ada di daerah-daerah di Provinsi," ujar Jokowi.

 

Reporter: Titin Supriatin

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.