Jokowi Serahkan Kurban Sapi Braman 1,3 Ton ke Masjid Cibinong

Oleh Liputan6.com pada 22 Agu 2018, 08:04 WIB
Diperbarui 24 Agu 2018, 07:13 WIB
Titin/Merdeka.com

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) salat Idul Adha di Lapangan Tegar Beriman Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Kepala Negara tiba di Lapangan Tegar Beriman Rabu (22/8/2108) sekitar pukul 06.04 WIB didampingi Koordinator Staf Khusus Presiden Teten Masduki.

Kedatangan Presiden disambut Pejabat Gubernur Jawa Barat Muhammad Iriawan dan Bupati Bogor Nurhayanti dan mengantarnya hingga shaf terdepan.

Kepala Negara didampingi oleh Teten Masduki, Muhammad Iriawan dan para ulama setempat duduk dan mengucapkan takbir hingga berlangsungnya Shalat Ied.

Usai Salat Idul Adha, Jokowi juga menyerahkan hewan korban berupa sapi jenis Brahman berbobot 1,3 ton kepada pengurus Masjid Baitul Faizin Cibinong.

Shalat Idul Adha di Lapangan Tegar Beriman ini diimami oleh KH Zainal Abidin.

Usai Shalat Idul Adha dilanjutkan dengan khotbah oleh khatib Muhammad Suhendra.

Di depan ribuan jamaah Shalat Idul Adha ini, kotib menyinggung pelaksanaan Pilkada serentak yang berjalan lancar dan tidak ada halangan apapun.

Dalam khotbahnya, Dosen Universitas Ibnu Kaldun Bogor mengambil tema makna korban yang diperintah Allah kepada Nabi Ibrahim AS melalui mimpinya untuk menyembelih Nabi Ismail AS. Dengan keihlasannya, maka Ismail yang disembelih berubah menjadi kambing.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini: