Berjas Hitam dan Sarung, Jokowi Salat Idul Adha di Lapangan Tegar Beriman Cibinong

Oleh Liputan6.com pada 22 Agu 2018, 07:43 WIB
Diperbarui 24 Agu 2018, 07:13 WIB
Usai Salat Id, Presiden Jokowi Silaturahmi Bersama Warga

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo (Jokowi) salat Idul Adha 1439H/2018 berjamaah di Lapangan Tegar Beriman, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Rabu (22/8). Jokowi tiba di Lapangan Tegar Beriman pukul 06.04 WIB.

Dia mengenakan kemeja putih dibalut jas hitam. Dengan bawahan sarung hitam bermotif cokelat serta kopiah hitam.

Jokowi didampingi Pj Gubernur Jawa Barat Irjen Mochammad Iriawan, Koordinator Stafsus Presiden Teten Masduki, dan Bupati Bogor Nurhayanti. Sedangkan Ibu Negara Iriana tidak nampak mendampingi Jokowi.

Sesampainya di lapangan, Jokowi menyalami beberapa tokoh ulama dan masyarakat Cibinong sebelum bergabung di saf terdepan dan melafalkan takbir. Bertindak selaku imam pada shalat Ied adalah KH Zainal Abidin dan khotib KH Muhammad Suhendra.

Mochammad Iriawan dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Jokowi yang telah berkenan menunaikan salat Idul Adha secara berturut-turut di Jawa Barat dua tahun belakangan ini. 2017 Lalu, Jokowi bersama keluarga merayakan Idul Adha di Lapangan Merdeka, Sukabumi, Jawa Barat.

"Kita tahu interaksi bapak dengan warga Jabar dalam beberapa kesempatan sangat baik," ujar Iriawan.

Selain itu, Iriawan juga memuji kinerja pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla. Menurutnya, beberapa tahun belakangan ini pemerintah fokus dalam pembangunan infrastruktur hingga pengembangan pendidikan.

"Kami berdoa semoga bapak sekeluarga mendapat kesehatan dalam memimpin bangsa dan negara yang kita cintai ini," tuturnya.

Reporter: Titin Supriatin

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

Saksikan video pilihan di bawah ini: