Sukses

Idul Adha, Wali Kota Risma Kurban Sapi 800 Kilogram

Risma belum bisa memastikan akan disebarkan ke daerah mana saja hewan kurban tersebut.

Liputan6.com, Surabaya - Menyambut Hari Raya Idul Adha, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini berkurban sapi seberat 800 kilogram untuk masyarakat kurang mampu di Ibu Kota Provinsi Jawa Timur.

Namun, untuk pendistribusiannya, Risma belum bisa memastikan akan disebarkan ke daerah mana saja.

"Terkait pendistribusian sapi, pak Asisten 3 Sekkota masih berkoordinasi dengan Bu Risma," ujar Kabid Keagamaan dan Swadaya Sosial Dinas Sosial Kota Surabaya, Januar Rizal di Surabaya, Selasa (21/8/2018) seperti dilansir dari Antara.

Saat ini tercatat ada sekitar 12 sapi yang akan dijadikan kurban di Hari Raya Idul Adha. Dengan rincian lima ekor berada di Masjid Muhajirin, empat ekor sapi di Dinas Sosial (Dinsos), dan tiga ekor sapi milik Dinas Cipta Karya, PDAM, dan Badan Perancang Pembangunan Kotamadya (Bappemko).

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Uang Sedekah di Hari Raya Idul Adha

Selain sapi, lanjut Kabid Keagamaan dan Swadaya Dinsos Surabaya, ada delapan ekor kambing dan uang sedekah yang sudah terkumpul dari warga masyarakat, khususnya dari para pegawai di lingkungan Pemkot Surabaya. Uang sedekah yang terkumpul sebesar Rp 42.271.000.

Terkait kesehatan hewan, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Surabaya sudah mengecek kondisi hewan kurban sebelum disembelih di Hari Raya Idul Adha. 

 

Saksikan video pilihan di bawah ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.