Sukses

Jadi Jalur Maraton Asian Games, CFD Sudirman-Thamrin Minggu Ini Ditiadakan

Pemprov DKI Jakarta meniadakan pelaksanaan hari bebas kendaraan bermotor atau car free day (CFD).

Liputan6.com, Jakarta - Pemprov DKI Jakarta meniadakan pelaksanaan hari bebas kendaraan bermotor atau car free day (CFD) di Jalan Sudirman-Thamrin pada Minggu, 26 Agustus 2018. Lokasi tersebut akan menjadi rute maraton Asian Games 2018.

"Pada 25 dan 26 Agustus 2018 untuk pelari maraton Asian Games menggunakan rute GBK-Sudirman-Thamrin-Glodok," ujar Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta, Andri Yansyah dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Selasa (21/8/2018).

Dia menjelaskan, peniadaan CFD berdasarkan beberapa pertimbangan salah satunya Pergub Nomor 12 Tahun 2016 tentang Pelaksanaan Hari Bebas Kendaraan Bermotor.

Sebab, CFD dapat dibatalkan bila bersamaan dengan dilaksanakannya kegiatan yang bersifat khusus.

"Di mana kegiatan tersebut memerlukan suatu pengaturan lalu lintas dan pengamanan yang bersifat khusus," ucap Andri.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jaga Rute Lintasan Asian Games

Tak hanya itu, Andri menyebut Dishub DKI juga ikut serta dalam penjagaan titik simpul di sepanjang rute lintasan Asian Games 2018.

"Dan membantu jajaran kepolisian terhadap pelanggaran lalu lintas yang terjadi pada pelaksanaan Asian Games," jelasnya.

Sebelumnya, pembukaan turnamen olahraga bergengsi terbesar se-Asia itu dihelat di Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, pada Sabtu malam (18/8/2019).

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.