Lindswell Kwok Mengaku Gugup Bertanding di Depan Jokowi

Lindswell Kwok Mengaku Gugup Bertanding di Depan Jokowi

Medali emas kembali dipersembahkan untuk Indonesia dalam Asian Games 2018. Atlet wushu Indonesia, Lindswell Kwok, berhasil menyabet peringkat teratas di nomor taijiquan dan taijijian putri.

Lindswell Kwok mencatatkan total nilai tertinggi, yakni 19,5. Angka yang nyaris sempurna untuk nomor taijiquan 9,75 dan taijijian all round 9,75.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Senin (20/8/2018), Lindswell menempatkan diri di posisi teratas. Dia unggul 0.08 poin dari pewushu Hong Kong yang meraih total nilai 19,42. Sementara, di posisi ketiga ditempati pewushu asal Filipina dengan total nilai 19,36.

Bertanding di depan Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Lindswell mengaku sempat gugup, meski penampilannya tetap prima. Bagi Lindswell, dukungan yang diberikan seluruh bangsa Indonesia sangat berarti.

Penampilan Lindswell kali ini disebutnya sebagai penampilan pamungkas. Rencananya, di usianya yang hampir menginjak 27 tahun, gadis ini akan pensiun dari panggung kompetisi. Sementara, penghargaan ini adalah medali emas kedua yang diraih Lindswell dalam ajang Asian Games, setelah sebelumnya menyabet emas di Asian Games 2014 Incheon. (Galuh Garmabrata)

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

Ringkasan

Oleh Maria Flora pada 20 August 2018, 16:12 WIB

Tag Terkait


Video Terkait

Spotlights