Sukses

Detik-Detik Kepanikan Penghuni Hotel di Mataram Saat Gempa Lombok 7 SR

Kuatnya gempa Lombok kali ini membuat orang-orang di hotel berhamburan keluar. Mereka berusaha menyelamatkan diri.

Mataram - Lindu susulan masih menghantui warga tanah Lombok, Nusa Tenggara Barat. Terbaru, gempa Lombok berkekuatan 7 skala Richter (SR). Kejadiannya tepat Minggu malam ini pukul 21.56 WIB atau 22.56 Wita.

JawaPos.com yang berada di lokasi merasakan betul kuatnya gempa Lombok kali ini. Ini adalah gempa keempat yang cukup besar dalam skala Ritcher sejak gempa pada Kamis, 9 Agustus lalu.

Efek gempa terasa cukup lama. Bahkan, saat berita ini ditulis sekitar pukul 23.30 Wita di Kota Mataram, goyangan gempa masih terasa. Sejak mendarat dari penerbangan pukul 18.00 Wita, sebenarnya belum ada gempa susulan lagi.

Sekitar pukul 22.00 Wita, beberapa warga masih terlihat makan malam. Begitu juga yang berada di Hotel Aston Inn Mataram, tempat JawaPos.com menginap. Namun, sekitar 22.56 Wita, gempa yang sangat kuat terasa.

Pantauan di lapangan, kuatnya gempa membuat orang-orang di Hotel Aston Inn berhamburan keluar. Mereka berusaha menyelamatkan diri. Tidak peduli harta benda dan apa pakaian yang dikenakan. Yang penting, tamu hotel bisa keluar untuk menyelamatkan diri dari ancaman dampak gempa.

Tamu hotel yang dikumpulkan di halaman begitu panik. Pihak hotel lantas mengarahkan mereka pada satu titik kumpul di titik terbuka. Rona Nirmala, salah seorang tamu hotel begitu panik. Dia pucat pasi dengan gempa yang dirasakannya.

"Aku sedang packing barang karena Senin balik Jakarta. Lupa selamatkan barang," ucap perempuan yang sejak Kamis, 16 Agustus 2018, di Lombok.

Setelah itu, semua yang menyelamatkan diri dari hotel mendapatkan informasi bahwa gempa Lombok yang dirasakan memiliki kekuatan 7 SR. Berdasarkan informasi yang dirilis BMKG, diketahui pusat gempa terjadi 30 km timur laut dengan kedalaman 10 km di Lombok Timur. Efek dari gempa Lombok itu, Mataram saat ini gelap gulita.

Baca berita menarik dari JawaPos.com lain di sini.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.