Sukses

Anies Lepas Bantuan 212 Ton untuk Korban Gempa Lombok

Menurut Anies, wilayah Indonesia memang ditakdirkan memiliki kondisi alam yang terus bergolak.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melepas bantuan logistik seberat 212 ton untuk korban bencana gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Aksi kepedulian itu merupakan kerjasama antara Pemprov DKI Jakarta dengan relawan Aksi Cepat Tanggap (ACT).

Anies menyampaikan, ada 20 truk yang mengangkut bahan pokok menuju Lombok dari Jakarta melalui jalur darat.

"212 ton bahan pokok dari warga Jakarta, dikumpulkan mulai dari Aceh," tutur Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Minggu (19/8/2018).

Bantuan tersebut terdiri dari berbagai macan kebutuhan dasar yang dinilai sangat dibutuhkan para pengungsi. Di antaranya tenda, selimut, penjernih air, makanan, dan susu.

"Kita perlu gaungkan, 212 ton ini belum cukup untuk membantu saudara-saudara kita di Lombok. Kita ingin agar upaya rehabilitasi, bangkit kembali, ditopang oleh saudara-saudara kita di seluruh indonesia," jelas Anies.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Kalah

Menurut Anies, wilayah Indonesia memang ditakdirkan memiliki kondisi alam yang terus bergolak. Meski begitu, sejak zaman dulu pun masyarakat tidak kalah dengan berbagai peristiwa yang terjadi di negeri ini.

"Bangsa ini alot, tangguh, dan bangkit kembali. Wilayah ini bukan aneh dengan bencana, tapi bangsa kita ditakdirkan untuk tangguh," Anies menandaskan.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.