Sukses

Anies Baswedan: Pembukaan Asian Games 2018 Jadi Kebanggaan Indonesia

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan rasa bangganya atas kemeriahan acara pembukaan Asian Games 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan rasa bangganya atas kemeriahan acara pembukaan Asian Games 2018 di Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Sabtu 18 Agustus. 

"Tadi pagi saya bertemu, ada pertemuan dengan gubernur dari Korea dan mereka menyampaikan rasa hormatnya, salut atas acara tadi malam. Kita semua bersyukur, kita semua bangga bahwa acara berjalan dengan baik dan panggung pagelaran kemarin memesona sekali. Secara sebagai bangsa kita bangga sekali," tutur Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Minggu (19/8/2018).

Anies menyebut, salah satu performa dalam acara pembukaan Asian Games 2018 yang membuatnya berbangga adalah tari Ratoeh Jaroe. Dia kemudian juga menyampaikan rasa bangganya terhadap ribuan siswa Jakarta yang turut andil menjadi bagian dalam acara tersebut.

"Mereka berlatih berbulan-bulan, setiap hari agar bisa perform. Kita menyaksikan tadi malam dua jam, tapi di belakang itu ada proses latihan yang berbulan-bulan. Ini pelajaran penting buat bangsa kita," jelas dia.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sukses Tak Datang Kebetulan

Bagi Anies, opening ceremony Asian Games 2018 menunjukkan kesuksesan tidak datang secara kebetulan. Ada persiapan matang dan kerja keras di baliknya.

"Keluarga nonton tapi di tempat lain. Saya nonton bersama official-official lainnya," Anies menandaskan.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.