Sukses

Hadiri Milad, Anies Baswedan: FPI Bisa Jadi Perekat Persatuan

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri Milad Front Pembela Islam (FPI) di Bumi Perkemahan Cibubur

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri Milad Front Pembela Islam (FPI) di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur, Minggu (19/8/2018). Menurutnya, dalam umur yang ke 20 ini, FPI bisa membuktikan diri sebagai penjaga persatuan.

"Ika itu artinya satu, ini yang harus koreksi Bhineka Tunggal Ika karena itu saudara-saudara dalam peringatan 20 tahun ini FPI punya peluang ke depan untuk terus membuktikan bahwa FPI bisa menjadi perekat persatuan umat," kata Anies Baswedan dalam sambutannya.

Mantan menteri pendidikan dan kebudayaan itu menyebut FPI bisa menopangi persatuan yang tak hadir dalam ketimpangan. Karena itu pula, Anies berkomitmen untuk membawa keadilan di Jakarta.

"FPI bisa menjadi penopang dan persatuan itu tidak hadir di dalam ketimpangan. Persatuan itu adil di dalam keadilan. Sulit menghadirkan persatuan di dalam ketimpangan," ujar Anies Baswedan.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Doakan Rizieq Shihab

Dia mengatakan kota Jakarta menyambut baik apa yang dikerjakan FPI. Menurutnya, FPI kerap membantu ketika bencana hadir di Ibu Kota ini.

"Imam FPI DKI Habib Muhsin yang selalu turun ketika ada masalah di Jakarta, ada banjir, ada bencana kebakaran, maka langsung laskar berada di ujung paling depan untuk hadir," ujar dia.

Anies mengucapkan selamat atas umur ormas yang dipimpin Rizieq Shihab itu kini memasuki 20 tahun. Dia juga mendoakan Rizieq yang masih berada di Arab Saudi.

"InsyaAllah imam besar selalu diberikan kesehatan meskipun HRS jauh lokasinya dari kita, tapi insyaAllah doa kita akan sampai dan insyaAllah akan dipanjangkan umurnya. Dan kita semua di sini yang menjalankan ikhtiar bersama selalu diberikan ridho oleh Allah SWT, dimudahkan dalam semua langkahnya," Anies memungkasi.

 

Reporter: Ahda Bayhaqi

Sumber: Merdeka.com

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.