Sukses

Mau Nonton Asian Games di GBK? Ini Pintu-Pintu yang Dibuka

Sejumlah laga Asian Games 2018 terpusat di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah laga Asian Games 2018 terpusat di Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta. Banyak cabang olahraga yang bakal dipertandingkan di kawasan tersebut.

Sehari setelah pembukaan atau Minggu (19/8/2018), berbagai cabang olahraga mulai diperlombakan.

Dengan luas 136,84 hektare, GBK tak ayal menjadi pusat penyelenggaraan Asian Games 2018. Pihak pengelola menyediakakan 12 pintu di berbagai titik, untuk digunakan para pengunjung yang ingin memasuki kompleks olahraga tersebut.

Namun, masyarakat harus cermat saat ingin memasuki kawasan GBK. Pihak pengelola hanya akan membuka dua pintu, yakni enam dan tujuh, selama Asian Games 2018.

"Selama Asian Games hanya pintu keenam dan ketujuh yang selalu dibuka," kata Volunteer Divisi Venue, Noor Fadlan, kepada Bola.com.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pintu Lainnya

Pihak pengelola GBK hanya akan membuka pintu lainnya bila ada pertandingan yang digelar. Misalnya, ketika cabang olahraga basket menyelenggarakan laga di venue Hall Basketball, maka pintu 10 lah yang akan dibuka pihak pengelola.

"Pintu-pintu yang lain bersifat situasional. Tergantung dari pertandingan apa yang digulirkan. Nanti akan dipilih pintu mana yang terdekat dari venue yang menggelar laga tersebut," lanjut Noor.

Faktor keamanan menjadi alasan pihak pengelola tidak membuka semua pintu di GBK selama Asian Games 2018. "Itu semua dikhususkan untuk alasan keamanan," tutup Noor.

 

Reporter: Muhammad Ivan Rida

Sumber: Bola.com

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.