Sukses

Meriahnya Pembukaan Asian Games 2018, dari Tari Ratoh Jaroe hingga Goyang Via Vallen

Para atlet dari 45 negara dan tamu undangan antusias mengikuti rangkaian acara yang dikemas megah di Gelora Bung Karno, Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Pembukaan pesta olahraga Asia, Asian Games 2018 berlangsung meriah. Para atlet dari 45 negara dan tamu undangan antusias mengikuti rangkaian acara yang dikemas megah di Gelora Bung Karno, Jakarta.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Minggu (19/8/2018), kemeriahan pembukaan pesta olahraga terbesar di Asia, Asian Games 2018 terlihat sejak awal acara. Dibuka dengan tari Ratoh Jaroe dengan 1.600 penari, pembukaan Asian Games berlangsung megah.

Defile atlet dari 45 negara-negara Asia juga berlangsung meriah. Sambil membawa bendera negara masing-masing, para atlet berparade di hadapan ribuan penonton. Antusias ribuan penonton semakin terlihat saat atlet Indonesia memasuki area upacara.

Sorak sorai penonton langsung membahana saat nama penyanyi dangdut Via Vallen tampil menghibur dalam pembukaan Asian Games 2018. Tampil melantunkan lagu "Meraih Bintang", Via menggoyang ribuan penonton dan tamu undangan.

Beragam tarian dari Sabang sampai Merauke juga memeriahkan pembukaan Asian Games 2018, Sabtu 18 Agustus 2018 malam.

Kemudian, suasana berlangsung khidmat saat bendera merah putih dikibarkan oleh pasukan pengibar bendera dengan diiringi lagu kebangsaan "Indonesia Raya".

Tepat pukul 21.05 WIB, obor Asian Games 2018 akhirnya menyala di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Peraih medali emas olimpiade Barcelona, Susi Susanti, menyalakan obor dengan wajah haru.

Asian Games 2018 yang akan mempertandingkan 40 cabang olahraga ini dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo.

"Dengan mengucap bismillah, Asian Games 2018 ke-18 saya nyatakan dibuka," ujar Presiden RI Joko Widodo.

Asian Games 2018 akan berlangsung hingga 2 September 2018 mendatang. (Muhammad Gustirha Yunas)