Sukses

Serunya Kulineran ala 90-an Bareng Veteran di Tangerang

Nostalgia kulineran 90an, puluhan kaki lima ramaikan halaman parkir Tangcity Mall dalam 'Rame-rame Jajan Kuliner Nostalgia'.

Liputan6.com, Tangerang - Nostalgia jajan kuliner ala 90-an, puluhan pedagang kaki lima berkumpul di halaman parkir Tangcity Mall, Kota Tangerang, jajakan makanan yang bisa membangkitkan selera mengenang masa kecili dulu.

Sebut saja jajanan telur dadar gulung yang masih ngehits sampai saat ini. Kemudian tahu gejrot, dodol sirsak dan cemilan seperti permen-permen pedagang kaki lima, semua bisa dibeli dalam festival kuliner itu.

"Total, ada 60 lebih pedagang kuliner yang menjajakan makanan tahun 90-an dan juga khas Indonesia," ujar Manager Building Tangcity Mall, Wina Andriani, Sabtu 18 Agustus 2018.

Cara transaksinya pun menarik. Yaitu dengan menukarkan uang tunai dengan semacam uang monopoli, langsung bisa bertransaksi. Seluruh pelayannya pun mengenakan busana ala pejuang 45 dan 80-an.

Suasana ala karnaval juga sangat terasa. Sebab, semakin sore, alunan senandung keroncong dan karnaval sepeda ontel berlalu lalang. Tentunya lengkap dengan atribut pejuang, membawa senapan panjang, ada juga yang berpetan sebagai none Belanda.

Terpenting, para veteran yang sudah berusia sepuh, ikut terhibur dengan alunan kroncong. Malah sampai ikut menari meski dengan gerakan seadanya. Aksi mereka pun tak pelak membuat tawa pengunjung festival kuliner.

"Lucu banget mereka. Harus sih dikasih hiburan gini, dulu kan mereka mempertaruhkan nyawa berjuang untuk bangsa ini. Ini kayak sebagian kecil bentuk terima kasih atau hiburan kita kepada mereka,"tutur Tiffa Auliani, salah satu pengunjung.

Tak hanya sekadar menari, puluhan veteran ini juga diberi bantuan seperti uang tunai dan sembako.

 

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.