Sukses

Penyanyi Yura Yunita Hibur Penonton Acara Pembukaan Asian Games 2018

Kursi penonton mulai diisi ribuan massa penonton acara pembukaan Asian Games 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Panggung raksasa sudah disiapkan jelang acara pembukaan Asian Games 2018 kawasan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Sabtu (18/8/2018). Rangkaian acara mulai pukul 17.00 WIB.

Pantauan merdeka.com, panggung raksasa beralas putih itu berlatar belakang gunung dan kebun. Ratusan kursi hitam menghadap panggung juga telah dijejerkan di tengah lapangan sepak bola Stadion Utama GBK.

Kursi-kursi penonton mulai diisi ribuan massa penonton pembukaan Asian Games 2018. Selingan musik dan uji coba suara di panggung. Para penonton nampak gembira. Mulai dari berselfie ria, bercengkrama, dan memotret momen-momen persiapan acara.

Puluhan bendera negara peserta Asian Games juga dipasang di area stadion. Begitu pula awak media dari dalam negeri dan mancanegara telah mengisi zona pers. Mereka mulai menyoroti antusias massa dan megahnya panggung. Acara preshow pun segera dimulai.

"Selamat datang di acara Ceremony Asian Games yang sudah sudah kita nantikan, selama datang juga para tamu, kita harus menajdi tuan rumah yang baik. Karena ada tamu 44 negara peserta, selamat datang di perhelatan akbar Asian Games Jakarta - Palembang 2018," ucap MC membuka massa disusul riuhnya penonton.

Setelahnya, penyanyi Indonesia Yura Yunita yang terkenal dengan lantunan lagu 'Cinta dan Rahasia' itu langsung membuka acara. Suara Yura pun menghipnotis dengan kostum emas yang membalutnya.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Susunan Acara

Beberapa musikus papan atas Indonesia juga akan hadir dan menghibur kontingen atlet dari 45 negara peserta dan juga penonton yang hadir di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Berikut adalah susunan acara opening ceremony Asian Games 2018:

1. 17:00 WIB: Preshow (tidak disiarkan) selama 120 menit

2. 19:00 WIB: Pembukaan acara

3. 19:45 WIB: Parade atlet (45 menit)

4. 20:30 WIB: Protokol Asian Games (15 menit)

5. 20:45 WIB: Pertunjukan (75 menit)

6. 22:00 WIB: Penutupan acara

 

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

Sumber: Merdeka.com

 

Saksikan live streaming Asian Games 2018:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.