Sukses

Jelang Pembukaan Asian Games, Jalur Bundaran Senayan Menuju GBK Ditutup

Adapun penutupan ini akan dilakukan sampai pukul 23.00 WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Korlantas Polri Irjen Royke Lumowa meninjau sejumlah ruas jalan yang menggunakan akses menuju Stadion GBK, Jakarta dengan menggunakan sepeda. Sesampainya di Bundaran Senayan atau tepatnya di Patung Pemuda Membangun menuju Sudirman, terlihat kemacetan.

"Ini karena buka tutup di FX (menuju GBK)," ucap Royke di Jakarta, Sabtu (18/8/2018).

Dia mengatakan, menjelang dilangsungkannya pembukaan Asian Games, tak boleh ada kemacetan di jalur yang menjadi akses ke GBK. Karena itu, dia langsung memerintahkan untuk menutup ruas jalan. Adapun penutupan ini akan dilakukan sampai pukul 23.00 WIB.

"Jadi saya perintahkan untuk tutup saja. Tutup sampai jam 23.00 WIB. Ini kan dinamikanya cepat. Patokannya kalau ekornya (titik kemacetan) sudah mau ke patung, itu tidak boleh," jelas Royke.

Karena itu, masih kata dia, pihaknya akan berusaha mengurangi beban terlebih dahulu, khususnya yang menuju Jalan Sudirman dan GBK.

"Jadi nanti kita akan kurangi beban ke Sudirman," pungkas Royke.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.