Sukses

Kapolri: Pemeriksaan Penonton Pembukaan Asian Games Dilakukan Berlapis

Menurut Kapolri, ini dilakukan untuk memeriksa barang-barang yang sudah dilarang, tapi tetap dibawa dalam kawasan GBK.

Liputan6.com, Jakarta - Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengatakan, sekitar 30 ribu penonton akan hadir dalam Pembukaan Asian Games 2018 di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Menurut dia, ramainya penonton sudah mulai terlihat saat pengambilan tiket di seputaran GBK.

"Lebih kurang diperkirakan 30 ribu penonton. Hari ini sudah mulai mengambil (tiket) di tiket box yang sudah ada di sekitaran Senayan ini," ucap Tito usai melakukan peninjauan di kawasan GBK, Jakarta, Sabtu (18/8/2018).

Kapolri menambahkan, pemeriksaan terhadap penonton akan dilakukan berlapis. Mulai dari paling luar, akan dilakukan pemeriksaan menyeluruh.

"Body check dilakukan. Tas yang masuk, ransel, akan diperiksa," jelas Tito.

Menurut dia, ini dilakukan untuk memeriksa barang-barang yang sudah dilarang, tapi tetap dibawa dalam kawasan GBK.

"Ada beberapa larangan tentunya yang berbahaya, termasuk senjata tajam, senjata api, laser, pointer, flair, kita akan larang untuk masuk (lolos) body check," ucap Tito.

Selain dari paling luar, di ring II dan I juga dilakukan hal yang sama.

"Itu di ring III di pintu pengamanan yang sudah ada. Nanti di ring I dan II juga ada beberapa pemeriksaan lainnya," pungkas Tito.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.