Sukses

Empat Perusahaan BUMN Upacara Kemerdekaan RI ke-73 di Kulon Progo

Empat perusahaan BUMN adakan upacara Kemerdekaan RI ke-73 di Kulon Progo.

Liputan6.com, Kulon Progo Sebanyak empat perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN), yaitu PT Angkasa Pura I (Persero), PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk, PT Reasuransi Indonesia Utama (Persero) atau Indonesia Re, dan PT Kliring Berjangka Indonesia atau KBI, melaksanakan Upacara Bendera Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 di Balai Desa Palihan, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Jumat (17/8/2018). Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian dari Program BUMN Hadir Untuk Negeri yang diinisiasi oleh Kementerian BUMN.

Adapun yang menjadi Inspektur Upacara adalah Direktur Utama Angkasa Pura I dan PIC BUMN Hadir Untuk Negeri Provinsi DIY, Faik Fahmi. Turut hadir dalam pelakasanaan upacara ini, Direktur Pengembangan Usaha Angkasa Pura I Sardjono Jhony Tjitrokusumo, Direktur Teknik Angkasa Pura I Lukman F. Laisa, Direktur Utama Garuda Indonesia Pahala N Mansury, Direktur Utama Indonesia Re Frans Y Sahusilawane, Direktur Utama KBI Fajar Wibhiyadi, dan Bupati Kulon Progo Hasto Wardoyo.

“Pada pelaksanaan Program BUMN Hadir Untuk Negeri Tahun ini Angkasa Pura I ditunjuk sebagai BUMN Koordinator/PIC untuk Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta bersama dengan Garuda Indonesia, Indonesia Re, dan KBI sebagai BUMN Co. PIC. Program BUMN Hadir Untuk Negeri ini merupakan komitmen kami sebagai BUMN untuk meningkatkan kesejahteraan serta memupuk rasa kebanggaan berbangsa, bertanah air kepada seluruh masyarakat di pelosok negeri,” ujar Faik.

Keempat BUMN tersebut juga memeriahkan suasana HUT RI ke-73 di Desa Palihan, Kecamatan Temon, Kulon Progo dengan berbagai hiburan dan perlombaan bersama masyarakat. Beberapa perlombaan yang dilaksanakan, yaitu Panjat Pinang, balap bakiak, balap sarung, balap gelinding ban, gigit koin semangka, tarik tambang, dan lomba makan kerupuk.

“Kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan Pemerintah Kabupaten Kulon Progo, perwakilan BUMN-BUMN di Provinsi DIY, serta masyakat di Kecamatan Temon yang telah hadir dan memeriahkan Program BUMN Hadir Untuk Negeri disini,” ucap Faik.

Dalam kesempatan tersebut, Angkasa Pura I bersama Garuda Indonesia, Indonesia Re, dan KBI juga memberikan bantuan pemenuhan kebutuhan bagi masyarakat Kulon Progo. Penyerahan bantuan secara simbolis, yaitu bantuan elektrifikasi kepada 100 rumah, 70 sarana MCK di 10 desa, penyediaan sarana air bersih di dua desa untuk empat Kartu Keluarga, perbaikan sarana dan prasarana di dua Sekolah Dasar, pemberian beasiswa untuk 30 siswa, serta pembuatan rumah taman baca di Kabupaten Sleman dan Kulon Progo.

“Kami mengapresiasi atas berbagai bantuan pemenuhan kebutuhan sarana dan prasarana bagi masyarakat dan sekolah di Kabupaten Kulon Progo melalui Sinergi antara Angkasa Pura I, Garuda Indonesia, Indonesia Re, dan Kliring Berjangka Indonesia. Semoga Program BUMN Hadir Untuk Negeri ini dapat memberikan kebaikan dan dirasakan manfaatnya bagi masyarakat kami,” ujar Bupati Kulon Progo, Hasto Wardoyo.

Program BUMN Hadir Untuk Negeri dibuat oleh Kementerian BUMN untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia.

“Melalui berbagai rangkaian kegiatan BUMN Hadir Untuk Negeri di Provinsi DIY kami harap dapat membangun pemahaman mengenai peran BUMN sebagai agen pembangunan serta berperan aktif dalam peningkatan kesejahteraan bangsa melalui kerja nyata yang berdampak langsung khususnya bagi masyarakat di Kabupaten Kulon Progo,” ucap Faik.

 

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini