Anies Minta Penonton Asian Games Naik Transjakarta Gratis

Oleh Delvira Hutabarat pada 18 Agu 2018, 09:57 WIB
Diperbarui 18 Agu 2018, 09:57 WIB
Tiba di Balai Kota, Obor Asian Games 2018 Diterima Anies Baswedan

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta warga meninggalkan kendaraan pribadi dan menggunakan kendaraan umum saat menonton pertandingan Asian Games 2018.

"Saya menganjurkan pada semua yang datang menggunakan kendaraan umum dan gunakan fasilitas di sekitar SCBD tempat parkir kalau pun menggunakan kendaraan pribadi, tapi anjuran saya jangan. Anjuran saya gunakan fasilitas umum,” kata Anies di Monas, Sabtu (18/8/2018).

Anies menganjurkan warga menggunakan fasilitas bus Transjakarta gratis, sebab akan rawan terjadi kemacetan bila semua naik kendaraan pribadi.

"Anjuran saya bus,transjakarta bisa anda gunakan secaa gratis, naik dari mana saja bisa sampai ke komplek bundaran HI," kata dia. 

Selain itu, mantan Mendikbud mengapresiasi seluruh pihak yang telah mempersiapkan Asian Games di Jakarta. Ia juga meminta warga menyambut atlet dengan keramahan. 

"Persiapan yang panjang menemui puncaknya saya harap pada masyarakat sambut para tamu atlet official dengan keramahan. sambut mereka dengan sapa, bantu bila mereka butuh bantuan,” ucap dia. 

"Keramahan biar jadi ciri khas yang selalu jadi cerita bagi mereka sesudah kembali ke kampung halaman,” tandas dia.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: