Pembukaan Asian Games, Ini Titik Jalur Penutupan Sekitar Stadion GBK

Oleh Moch Harun Syah pada 18 Agu 2018, 02:07 WIB
Diperbarui 18 Agu 2018, 02:07 WIB
Halangi Jalur Sepeda, Tiang Lampu di Kawasan GBK Dicabut

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah ruas jalan di sekitar Gelora Bung Karno akan dilakukan penutupan jelang pembukaan Asian Games, Sabtu (18/8/2018). Penutupan jalan akan diberlakukan mulai pukul 10.00 WIB pagi hingga 23.00 WIB malam. 

Adapun titik-titik yang akan mengalami penutupan yaitu di bagian selatan di Jalan Hang Lekir, di bagian utara Pos Pol Palmerah, di bagian barat Patal Senayan, dan bagian barat terletak di Sudirman.

Kakorlantas Polri Irjen Royke Lumowa mengatakan, di setiap titik penutupan memiliki sekat-sekat cadangan.

Royke menjelaskan, sekat cadangan tersebut terletak di persimpangan sebelumnya agar tidak terjadi kepadatan. Nantinya petugas yang berada sebelum lokasi sudah akan mengarahkan pengendara ke jalan lain.

"Ada titik lain yang disaring. Kita alihkan dulu di penyaringan itu, jadi sisanya tidak terlalu banyak saat sampai di sekatan utama," kata Irjen Royke, Jakarta, Jumat, 17 Agustus 2018.

Meski begitu Royke menerangkan, untuk para undangan dan penonton telah disiapkan kantong-kantong parkir di sekitar GBK. Di kantong parkir itu juga disediakan shuttle bus yang akan mengantar hingga pintu masuk GBK. 

"Kantong parkir kita sediakan di Senayan city, lalu dekat lapangan golf. Untuk di daerah Sudirman kita sarankan parkir di SCBD hingga bisa langsung menyebrang di JPO depan gerbang Panahan Senayan. Dan sebisa mungkin hindari ruas jalan yang akan ditutup. Cari rute alternatif jika tidak punya kepentingan di sekitar GBK," Royke memungkasi.