Anies: Ahmad Syaikhu dan Aher Masuk Bursa Calon Wagub DKI

Oleh Moch Harun Syah pada 17 Agu 2018, 19:42 WIB
Diperbarui 19 Agu 2018, 19:13 WIB
Tiba di Balai Kota, Obor Asian Games 2018 Diterima Anies Baswedan

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, nama orang yang akan mengisi posisi wakil gubernur sepeninggal Sandiaga Uno semakin mengerucut. Keduanya berinisial A, yakni Ahmad Heryawan atau Aher, mantan Gubernur Jabar dan Ahmad Syaikhu, mantan Wakil Walikota Bekasi.

"Salah satunya mungkin (Ahmad Syaikhu), ada siapa lagi Aher A juga," kata Anies di kediamannya di Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Jumat (17/8/2018).

Namun Anies mengaku belum mendapat pemberitahuan lebih lanjut terkait nama-nama tersebut. Prosesnya pun masih panjang. Salah satunya harus melalui sidang paripurna di DPRD DKI Jakarta.

"Belum. Dan ini prosesnya itu saya rasa masih beberapa tahap. Jadi prosesnya itu masih ada paripurna dewan setelah itu ada penetapan dari presiden juga," imbuh mantan Mendikbud itu.

Anies menuturkan, dirinya juga tidak mau berlama-lama sendirian dalam memimpin Jakarta. Yang jelas, lanjut Anies, pihaknya akan lebih dulu mengirimkan surat pernyataan pengunduran diri Sandiaga Uno.

"Sejauh ini ada adalah pernyataan berhenti dari Pak Sandi. Tapi belum ada penetapannya baik oleh dewan ataupun yang lain. Nah nanti setelah itu saya nulis surat kepada presiden. penetapan presiden belum jadi dan prosesnya masih panjang," Anies memungkasi.

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

Saksikan video pilihan di bawah ini