Sukses

Merajut Kebangsaan Melalui Lagu-Lagu Nasional

Acara tersebut dimaksudkan untuk merajut rasa persatuan, kesatuan, sikap saling menghormati.

Liputan6.com, Jakarta Komite Nasional Harmoni Indonesia menggelar rangkaian perayaan kemerdekaan ke-73 RI  dengan lagu-lagu nasional. Cara ini dinilai sebagai benang merah untuk mempersatukan, menguatkan dan merajut kembali rasa persatuan, kesatuan dan kebangsaan Indonesia.

Dalam keterangan yang diterima, Jumat (17/8/2018), panitia ‘Harmoni Indonesia 2018’ menyelenggarakan ajang kompetisi bernyanyi bersama di Instragram. Mereka yang telah terpilih sebagai pemenang solo dan satu pemenang grup (dari peserta duet, trio dan kuartet) serta masing-masing peserta mendapatkan hadiah perangkat komunikasi Samsung S9.

Acara tersebut dimaksudkan untuk merajut rasa persatuan, kesatuan, sikap saling menghormati, saling menyayangi sebagai sesama Warga Negara Indonesia. Upaya ini membutuhkan sarana yang berkesinambungan.

Karena itu, lagu-lagu nasional yang mengingatkan setiap warga Indonesia terhadap sulitnya merebut kemerdekaan wajib untuk terus disenandungkan dan digelorakan.

Kompetisi menyanyi Harmoni Indonesia ini diikuti peserta dengan kisaran usia 17-25 tahun. Jumlah peserta solo 23 orang, 15 grup (3 grup duet, 3 grup trio dan 9 grup kuartet) dengan total peserta 51 orang.

Peserta ajang kompetisi ini diikuti peserta yang ada di berbagai kota di seluruh Indonesia dan sebagai pemenang kategori peserta solo terpilih Putri Annisa Utami dan untuk pemenang peserta grup terpilih Kuarto Voice.

Pemberi hadiah dalam kegiatan Harmoni Indonesia 2018 ini adalah anggota Dewan Pertimbangan Presiden, Sidarto Danusubroto dan Staff Khusus Kementerian PUPR Firdaus Ali.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

Saksikan tayangan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.