Sukses

Tidak Ada di Istana Saat HUT RI, SBY Ternyata di Tempat Ini

Turut hadir bersama SBY, sejumlah petinggi Partai Demokrat lainnya, seperti Syarief Hasan dan Amir Syamsuddin.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tidak terlihat hadir di Istana Merdeka untuk memperingati detik-detik kemerdekaan ke-73 RI.

Ke mana SBY?

Ketua Umum Partai Demokrat itu ternyata tengah berada di Singapura. Dia pun menghadiri perayaan HUT ke-73 RI di Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Jalan Chatsworth 7, Singapura, Jumat (17/8/2018).

Kehadiran SBY mendadak sontak membuat masyarakat yang menghadiri upacara bendera menjadi riuh. Mereka langsung menyerbu mobil yang membawa SBY tersebut.

Masyarakat tetap mengerubuti SBY hingga ke dalam kantor KBRI. SBY menggunakan batik lengan panjang berwarna merah.

SBY hadir usai pelaksanaan upacara bendera dan disambut langsung Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Indonesia untuk Singapura, I Gede Ngurah Swajaya.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bersama Petinggi Demokrat

Turut hadir bersama SBY, sejumlah petinggi Partai Demokrat lainnya seperti Syarief Hasan dan Amir Syamsuddin.

"Pak SBY kebetulan ada keperluan di sini dan mampir ke sini untuk menyapa rakyat Indonesia di Singapura," kata Waketum Demokrat, Syarief Hasan, seperti dilansir Antara.

Syarief menambahkan tidak ada agenda politik yang dilakukan SBY di Singapura, hanya semata ada keperluan pribadi. Syarief juga berharap Indonesia akan menjadi lebih baik lagi ke depannya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.