Sukses

Kapolri: Komjen Ari Dono Cool dan Tenang, Irjen Arief Berprestasi

Kapolri Jenderal Tito Karnavian resmi melantik Komjen Ari Dono Sukmanto sebagai Wakapolri dan Irjen Arief Sulistyanto sebagai Kabareskrim.

Liputan6.com, Jakarta - Kapolri Jenderal Tito Karnavian resmi melantik Komjen Ari Dono Sukmanto sebagai Wakapolri dan Irjen Arief Sulistyanto sebagai Kabareskrim. Ada beberapa alasan mengapa keduanya terpilih untuk menduduki jabatan bergengsi tersebut.

"Beliau (Ari Dono) termasuk yang cool, tenang, dan saya yakin akan menjadi partner yang baik untuk mendukung tugas-tugas saya sebagai Kapolri," kata Kapolri usai pelantikan di Rupatama Mabes Polri, Jakarta, Jumat (17/8/2018).

Sementara Tito mengutarakan alasannya memilih Irjen Arief Sulistyanto sebagai Kabareskrim. Menurut dia, jenderal bintang dua yang akan mendapat kenaikan pangkat komisaris jenderal ini dinilai cukup berprestasi.

"Saya melihat bahwa Pak Arief dalam menjalankan tugas, baik Kapolda di Kalimantan Barat maupun sebagai Asisten SDM beliau banyak berprestasi," kata Tito.

Terkait penunjukan Ari Dono sebagai Kabareskrim, Tito mengatakan bahwa nama tersebut mengerucut setelah dirinya berkonsultasi dengan Presiden Jokowi.

"Pemilihan Pak Ari Dono sebagai Wakapolri sudah diperhitungkan dengan matang. Dan saya sudah mengkonsultasikan dengan Bapak Presiden. Selama dua hari ini," kata Tito.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.