Sukses

Semangat Anggota Paskibraka 2018 Jelang Detik-Detik Pengibaran Bendera di Istana

Berbagai hal sudah ia persiapkan bersama dengan rekan-rekan lainnya di Paskibraka. Misalnya dengan latihan fisik dan baris berbaris.

Liputan6.com, Jakarta - Sebanyak 68 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) akan mengikuti upacara HUT Kemerdekaan ke-73 di halaman Istana Merdeka, Jakarta pada Jumat (17/8/2018).

Salah satu anggota Paskibraka, Suci Izdihar Hulwa mengaku antusias mengikuti upacara HUT Kemerdekaan.

"Alhamdulillah senang. Terus kayak lebih bersamangat gini," kata Suci di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (17/8/2018). 

Menurut Suci, berbagai hal sudah ia persiapkan bersama dengan rekan-rekan lainnya di Paskibraka. Misalnya dengan latihan fisik dan baris berbaris.

"Dan juga pemantapan formasi juga dari pelatih," ucap dia.

Anggota Paskibraka asal Sumatera ini mengaku selalu mendapat pesan dari kedua orangtuanya. Apalagi, saat mendekati upacara HUT Kemerdekaan.

"Pesan orangtua yang selalu semangat," imbuh Suci.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3 Hari Materi Fisik

Sementara, anggota Paskibraka lainnya Lucas Alexeindre Siburian menceritakan pengalamannya mengikuti seleksi menjadi anggota Paskibraka.

Awalnya, kata dia, dari sekolah asalnya membuka seleksi calon anggota Paskibraka di tingkat kota. Kemudian ia mengkuti seleksi tersebut selama tiga hari.

"Di seleksi Provinsi lalu Nasional juga begitu, tiga hari mengikuti materi, fisik, dan postur tubuh. Lalu di situ diambil 10 putra dan putri terbaik untuk ikut seleksi nasional. Dan Puji Tuhan, saya lulus sama Suci (dari Sumatera Utara)," tutur Lucas.

Dia mengaku bangga dengan prestasi yang diraihnya ini. Bahkan, kata dia, orangtuanya sempat kaget ketika mengetahui Lucas lolos hingga menjadi anggota Paskibraka 2018.

"Waktu itu kan sudah lulus nasional, telpon mama ini, terus jawaban mama itu 'serius nak?, mama mau pingsan ini'. Saya pun jadi terharu," kata Lucas.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.