Sukses

Kabareskrim Komjen Ari Dono Dilantik Jadi Wakapolri Siang Ini

Setyo mengatakan dipilihnya Ari Dono sudah melalui aturan dan prosedur yang berlaku.

Liputan6.com, Jakarta - Tek-teki siapa yang akan mengisi posisi Wakapolri yang ditinggal oleh Komjen Syafruddin yang diangkat menjadi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Publik (Menpan-RB) akan terjawab siang ini.

Polri memastikan posisi tersebut akan diisi oleh Komjen Ari Dono Sukmanto yang saat ini menjabat sebagai Kabareskrim. 

"Sepertinya begitu (Ari Dono dilantik menjadi Wakapolri), nanti kita lihat. Pelantikan akan digelar jam 14.00 hari ini,” ucap Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Setyo Wasisto di Mabes Polri, Jumat (17/8/2018).

Setyo mengatakan dipilihnya Ari Dono sudah melalui aturan dan prosedur yang berlaku.

"Itu sesuai proses, dari Wanjakti (Dewan Jabatan dan Kepangkatan Tinggi. Lalu Pak Kapolri menentukan setelah ada masukan dari Wanjakti, tentu dengan berbagai pertimbangan terbaik,” ucap dia.

Sebelumnya, posisi Wakapolri kosong usai  Komjen Syafruddin dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) jadi MenPAN-RB. Sebelum ditetapkannya nama Ari Dono, sempat beredar informasi posisi  itu akan diisi Kapolda Metro Irjen Idham Aziz.

Namun, kabar itu terbantahkan setelah Polri memastikan nama Komjen Ari Dono lah yang akan mengisi posisi orang nomor dua di institusi Polri.

*Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.