Sukses

Top 3 News: Kebijakan Ahok dari Balik Rutan Mako Brimob

Top 3 news, Ahok kini tengah menjalani hukuman 2 tahun penjara di Mako Brimob Kelapa Dua Depok atas kasus penistaan agama yang dituduhkan kepadanya.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 news, rasa penasaran netizen terhadap sosok Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok akhirnya terjawab. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu baru saja meluncurkan bukunya berjudul Kebijakan Ahok, Kamis, 16 Agustus 2018.

Sebelumnya tanda tanya besar hinggap di benak warganet akan status di akun Instagram Ahok @basukibtp. Di sana tertulis "Besok (hari ini) Ahok akan blak-blakan bicara tentang #kebijakanAhok."

Sontak hal ini membuat banyak persepsi dari warganet, bahwa Ahok akan bebas, satu hari menjelang HUT ke-73 RI. Bahkan tak sedikit netizen yang berkomentar keheranan. Karena sempat tersiar kabar, mantan Bupati Belitung Timur itu menolak kebebasan bersyaratnya, lantaran ingin bebas murni.

Seperti diketahui, Ahok kini tengah menjalani hukuman 2 tahun penjara di Mako Brimob Kelapa Dua Depok atas kasus penistaan agama yang dituduhkan kepadanya.

Di tengah menjalani hukuman, pria yang kini ingin disapa BTP itu mencoba menuangkan ide-ide kreatifnya dalam sebuah buku. Bertempat di Gedung Filateli Jakarta itulah, kejutan Ahok bagi mereka yang mendukungnya selama ini terbongkar.

Berikut berita terpopuler di kanal News Liputan6.com, sepanjang Kamis, 16 Agustus 2018:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Ahok Bicara Blak-Blakan Hari Ini, Soal Apa?

Setelah netizen lama menunggu, tim Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok akhirnya mengungkapkan apa yang akan terjadi terhadap mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Mereka menyebutkan bahwa hari ini, Kamis (16/8/2018) pukul 14.00 - 16.00 WIB, Ahok akan bicara blak-blakan tentang kebijakannya. 

Namun, tidak dijelaskan lebih lanjut apa saja yang akan terjadi. Dalam akun itu, netizen hanya diminta sabar menunggu.

"Sabar...Tunggu ya sehari lagi!. Stay tune terus di sosial media @basukibtp untuk info selanjutnya!" tulis mereka.

Sebelumnya, akun @basukibtp telah membuat netizen penasaran dengan mengupas tentang Lapangan Banteng dan Jembatan Simpang Susun Semanggi. 

Selengkapnya...

 

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

3 dari 4 halaman

2. 6 Fakta Mengejutkan di Balik Berdirinya Kerajaan Ubur-Ubur

Dikenal sebagai paranormal di daerahnya, pasangan suami istri Aisyah dan Rudi mencoba mempengaruhi banyak orang dengan ajaran yang menyimpang dari agama. 

Mereka bahkan mengaku sebagai raja dan ratu Kerajaan Ubur-Ubur. 

Salah satu kehebohan yang dibuatnya dengan mengatakan kalau Allah SWT memiliki makam menyerupai petilasan. Aisyah sang ratu-ratu Ubur-Ubur itu ppercaya jika Nabi Muhammad berjenis kelamin perempuan.

Bahkan, Aisyah menjelaskan alasan setiap yang pergi haji mencium hajar Aswad, karena dianggap kelamin perempuan.

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Ternyata Ini Kejutan dari Ahok

Sesuai janjinya, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok memberikan kejutan hari ini, Kamis (16/8/2018).

Apa kejutannya? Mantan Gubernur DKI Jakarta itu meluncurkan buku 'Kebijakan Ahok' di Gedung Filateli Jakarta Pusat.

"Buku kebijakan Ahok ini intinya kebijakan beliau saat jadi Gubernur DKI Jakarta. Setiap seminggu kita sekali berkunjung (ke Rutan Mako Brimob), beliau kasih kisi-kisi," jelas staff Ahok Sakti Budiono di lokasi.

Selengkapnya...

 

 

Saksikan video pilihan di bawah ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.