Sukses

Malam Renungan Suci di TMP, Apartemen Kalibata City Gelap Gulita

Malam renungan suci digelar di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan, tengah malam ini, Kamis (16/8/2018).

Liputan6.com, Jakarta - Malam renungan suci digelar di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan, tengah malam ini, Kamis (16/8/2018). Listrik di sekitar kawasan TMP pun dipadamkan, termasuk di Apartemen Kalibata City.

Listrik dipadamkan sejak pukul 23.40 WIB, Kamis (16/8/2018). Hunian superblok 17 menara ini pun gelap gulita. Lokasinya sekitar 200 meter dari TMP Kalibata.

"Lampunya mati sih enggak papa deh, tapi AC enggak bisa nyala tuh panas banget," keluh Shofie seorang penghuni seraya membuka pintu belakang unit lebar-lebar.

Beberapa penghuni memilih meninggalkan unit, lalu duduk di taman maupun tempat makan yang masih buka selama malam renungan suci. Apartemen dengan jumlah total 12.500 unit menampung lebih dari 30.000 penghuni.

Tidak hanya listrik di apartemen yang mati, lampu jalanan pun demikian. Cahaya hanya ada ketika kendaraan bermotor melintas.

Sebelum listrik padam, petugas sudah lebih dulu memberi pengumuman.

"Bersiap yah mau mati lampu," kata petugas mengingatkan para penghuni.

Warga pun menyiapkan penerangan alternatif seperti senter baterai maupun hanya mengandalkan senter dari ponsel.

"Kepada penghuni Apartemen Kalibata City, sehubungan dengan kegiatan malam renungan suci yang dipimpin Bapak Presiden Republik Indonesia, listrik dipadamkan," demikian pengumuman dari pihak pengelola melalui pengeras suara yang terpasang di setiap lantai.

Warga diimbau untuk mematikan peralatan elektronik seperti AC, kipas angin dan kulkas agar tidak rusak akibat pemadaman listrik. Listrik baru kembali menyala setelah acara malam renungan suci berakhir.

Update pukul 00.20 WIB, listrik di kawasan ini sudah menyala pada 00.15 WIB.

"Syukurlah kali ini cepat cuma sekitar 30 menit. Tahun-tahun sebelumnya bisa sampai 1-2 jam," kata Novi seorang penghuni.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.