Pesan Jokowi ke DPR: Kerja Kita, Prestasi Bangsa

Oleh Yunizafira Putri Arifin Widjaja pada 16 Agu 2018, 15:27 WIB
Pidato Presiden Jokowi Di Sidang Tahunan

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Jokowi menegaskan Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) merupakan uang rakyat yang harus dimanfaatkan sepenuhnya untuk kebutuhan rakyat.

"Kita harus sadari bahwa APBN adalah uang rakyatyang harus kita jaga bersama dan dimanfaatkan secarabijak untuk kebutuhan rakyat di masa sekarang maupununtuk generasi masa depan," ucap Jokowi saat membacakan Pidato Nota Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja (RAPBN) di Ruang Paripurna Gedung DPR/MPR, Senayan, Jakarta, Kamis (16 Agustus 2018).

Jokowi menyampaikan bahwa kebijakan serta pengelolaan ekonomi tidaklah berada di ruang vakum. Dia juga menyebut kondisi sosial politik yang dinamis dan harmonis memberi kontribusi positif bagi pelaksanaan kebijakan yang efektif dan optimal, sehingga dapat mempercepat peningkatan kesejahteraan rakyat.

Karena itu, mantan Gubernur DKI jakarta ini berharap DPR RI terus mendukung pemerintah dalam mewujudkan berbagai program yang tengah dijalankan.

"Besar harapan kami, DPR RI terus mendukung Pemerintah,terus bekerja sama, bergotong royong demi mewujudkanIndonesia yang maju, berdaulat, mandiri, danberkepribadian, berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Diakhir pidatonya Jokowi mengingatkan seluruh peserta yang hadir bahwa setiap kerja yang dilakukan merupakan bagian dari prestasi bangsa dalam menyejahterakan masyarakat.  

"Semoga Allah SWT senantiasa memberikan rahmat dan ridho-Nya bagi kita semua dalam melaksanakan tugas dan amanah seluruh rakyat Indonesia. Ingat, Kerja Kita Prestasi Bangsa," ucap Jokowi.

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

Saksikan tayangan video menarik berikut ini: