Sukses

Melalui Pantun Ini, Ketua DPR Singgung Jokowi dan Prabowo

Dia meminta kepada dua pasangan bakal capres-cawapres, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dan Jokowi-Ma'ruf Amin, agar bertarung di Pilpres 2019 dengan hati.

Liputan6.com, Jakarta Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Bambang Soesatyo melantunkan pantun di akhir pidatonya saat memimpin sidang tahunan kenegaraan bersama DPR dan DPD di Gedung DPR RI, Kamis (16/8/2018).

Dia meminta kepada dua pasangan bakal capres-cawapres, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dan Jokowi-Ma'ruf Amin agar bertarung di Pilpres 2019 dengan hati. Berikut pantun Bambang Soesatyo.

Gadis cantik duduk becermin

Menanti bujang pujaan hati

Di Jokowi ada Kiyai Ma'ruf Amin

Di Prabowo ada Bang Sandi

Mari bertarung dengan hati

Karena kita pancasila sejati

Dalam sidang tahunan ini, melalui pantun, Bambang juga mengingatkan kepada masyarakat agar tetap menjaga persatuan dan kesatuan. Dia juga meminta agar tidak ada saling hujat antar pendukung sehingga tercipta kerukunan.

Kapal berlayar mengarungi lautan

Penumpang duduk dekat haluan

Karena pilpres ada dua pasangan

Mari kita jaga persatuan.

 

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pemilu dengan Damai dan Gembira

Dalam pidato sidang tahunan, Bambang juga mengajak seluruh elemen bangsa untuk melaksanakan Pemilu 2019 secara damai dan gembira, tanpa tercederai dengan politik identitas.

"Mari kita jadikan Pemilu 2019 sebagai ajang adu program untuk mempercepat laju pembangunan agar pada usia 100 tahun kemerdekaan, Indonesia menjadi negara maju, modern, adil dan sejahtera, serta sejajar dengan bangsa-bangsa maju di dunia," imbuhnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.