KMP Bandeng Tenggelam Dihantam Ombak Perairan Halmahera Barat

Oleh Maria Flora pada 16 Agu 2018, 12:35 WIB

Patroli, Ternate - Kecelakaan laut di perairan Maluku Utara kembali terjadi. Kapal Ferry KMP Bandeng yang membawa 42 penumpang, Rabu sore, 15 Agustus 2018, tenggelam dihantam ombak di perairan pulau Kabupaten Halmahera Barat.

Seperti ditayangkan Patroli Indosiar, Kamis (16/8/2018), Tim SAR Maluku Utara terus melakukan koordinasi untuk melakukan pencarian terhadap 24 penumpang dan 18 ABK KMP Bandeng yang tenggelam.

Para penumpang dan SBK tersebut dilaporkan dalam keadaan selamat, karena berhasil menyelamatkan diri menggunakan 4 sekoci sebelum kapal tenggelam.

Saat ini gelombang di laut di Perairan Halmahera Bara tsedang tinggi. Kondisi ini, menurut Tim SAR dikhawatirkan bisa menghambat evakuasi terhadap para korban.

Penyebab kapal tenggelam diduga karena mati mesin setelah dihantam ombak.

Keluarga korban yang mendatangi kantor SAR menunggu dengan harap-harap cemas. Mereka ingin segera mengetahui keberadaan anggota keluarganya. (Muhammad Gustirha Yunas)

 

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.