Sukses

Bamsoet: Selamat Tinggal Politik Identitas

Bamsoet menyatakan, Pemilu 2019 harus jadi pesta damai dan gembira.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPR Bambang Soesatyo (Bamseot)  menyatakan, sudah saatnya penggunaan media sosial dilakukan dengan arif dan bijak. Medsos, kata dia, tidak boleh jadi tempat berkembangnya politik identitas.

"Sudah saatnya tegas bilang selamat tinggal politik identitas," ujar Bamsoet saat pembukaan sidang tahunan bersama di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (16/8/2018)

Bamsoet menyatakan, perkembangan media sosial akhir-akhir ini cukup mengkhawatirkan. Medsos sudah jadi ajang pembunuhan karakter yang kejam.

"Kebinekaaan dalam bahaya, kerukunan dianggap tabu," ujarnya.

Bamsoet menyatakan, Pemilu 2019 harus jadi pesta yang damai  dan gembira. "Jadikan pemilu adu program, persaingan seleksi untuk temukan pimpinan yang dicintai rakyat," kata dia.

Jika itu bisa dilakukan, Bamsoet yakin di 100 tahun Indonesia merdeka nanti, negara ini akan jadi bangsa maju dan modern.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.