Sukses

Top 3 News: Ungkapan Mahfud Md soal Jokowi Mengejutkan

Top 3 news, di mata Mahfud Md, sosok seorang Jokowi adalah pemimpin yang baik dan tidak pernah tersangkut dalam masalah korupsi.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 news, tidak terpilih menjadi calon wakil presiden (cawapres) Joko Widodo atau Jokowi dalam Pilpres 2019 tidak membuat mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud Md kecewa. 

Di matanya, sosok seorang Jokowi adalah pemimpin yang baik dan tidak pernah tersangkut dalam masalah korupsi. 

Mahfud juga menceritakan bagaimana peran seorang Jokowi hadir dalam sebuah kasus yang melibatkan korban kejahatan.

Kabar lainnya yang juga tak kalah disorot di Liputan6.com soal pengunduran diri Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Asman Abnur.

Kepada Menteri Sekretaris Negara Pratikno, mantan Rektor UGM itu mengaku tak ingin jadi beban untuk Jokowi. Karena pada saat koalisi, partai yang diusungnya tak lagi mendukung Presiden Jokowi untuk maju di Pilpres 2019. Mereka memilih untuk mencalonkan Prabowo Subianto.

Berikut berita terpopuler di kanal News Liputan6.com, sepanjang Rabu, 15 Agustus 2018:

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Mahfud Md: Jokowi Tidak Korupsi, Anak dan Keluarganya Tidak Ikut Proyek

Meski tidak menjadi pendamping Joko Widodo atau Jokowi di Pilpres 2019, Mahfud Md tetap menghormati Jokowi sebagai pemimpin yang baik. Menurut mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) itu, Jokowi tidak terlibat korupsi.

"Secara pribadi Beliau (Jokowi) orangnya baik, secara pribadi Beliau tidak korupsi, anak-anaknya, keluarganya enggak ada ikut-ikut proyek," kata Mahfud Md di Indonesia Lawyer Club (ILC), Rabu, 14 Agustus 2018.

Mahfud lalu menceritakan bagaimana peran seorang Jokowi hadir dalam sebuah kasus yang melibatkan korban kejahatan.

Kasus tersebut sempat menjadi buah bibir di masyarakat lantaran anak yang menjadi korban begal malah menjadi tersangka pembunuhan pelaku begal. 

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. HEADLINE: Menpan-RB Mundur karena Tak Mau Bebani Jokowi, Masih Perlu Reshuffle?

Tak mau jadi 'duri dalam daging' dalam kabinet Presiden Jokowi, Asman Abnur memutuskan mundur. Ia pun melepas jabatan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) yang disandangnya.

Asman mengaku telah menyampaikan kembali niatnya itu kepada Presiden Jokowi.

"Untuk mengurangi beban bapak presiden, supaya kehadiran saya tidak menjadi beban buat beliau," kata dia. 

Pertemuan keduanya berlangsung di Istana Bogor, Jawa Barat pada Selasa malam mulai pukul 19.00 WIB. "Alhamdulillah pak presiden memahami perasaan saya," ucap dia.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Aher Diajukan Jadi Wagub DKI Pengganti Sandiaga, Ini Respons Mendagri

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo masih menunggu kesepakatan partai Gerindra dan PKS untuk menentukan pengganti Sandiaga Uno dalam jabatan Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Saat disebut Ahmad Heryawan alias Aher yang akan diusung untuk menggantikan Sandi, Tjahjo merasa heran. Sebab, Aher sudah dua periode menjadi gubernur.

Tjahjo mengatakan, memang sejauh ini tidak ada aturan dalam Undang-Undang yang melarang mantan gubernur turun menjadi wakil gubernur.

 

Selengkapnya...

 

 

Saksikan video pilihan di bawah ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.