Sukses

Ribuan Lembaga Tandatangani Kerjasama Pemanfaatan Data E-KTP

Ribuan lembaga di Indonesia tanda tangani perjanjian kerjasama dengan Ditjen Dukcapil Kemendagri untuk pemanfaatan data e-KTP sebagai validaasi program aplikasi.

Fokus Indosiar, Jakarta - Seribu lebih lembaga di Tanah Air menandatangani kesepakatan kerjasama pemanfaatan data kependudukan dengan Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri (Ditjen Dukcapil Kemendagri).  

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Kamis (16/8/2018), penandatanganan perjanjian kerjasama digelar di Balai Sudirman, Rabu malam kemarin.

Acara ini dihadiri pemimpin lembaga dan 23 perusahaan yang berkomitmen menggunakan e-KTP sebagai validasi untuk program aplikasi mereka. Salah satunya adalah DANA, yang merupakan aplikasi dompet digital.

Aplikasi ini memudahkan transaksi sehari-hari untuk pembayaran tiket, isi pulsa, dan saldo digital melalui aplikasi BBM.  

Kemendagri berjanji, bagi yang belum memiliki e-KTP bisa segera mendapatkan asal aktif dan tidak menunggu. Karena blanko dipastikan ada.  

Dengan kesepakatan ini, setiap aktivitas yang dilakukan lembaga terkait akan menggunakan e-TKP sebagai validasi utama. Data tersebut akan digunakan untuk memaksimalkan pelayanan publik layaknya BPJS Kesehatan dan juga penegakan hukum di kepolisian. (Karlina Sintia Dewi)

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.