Sukses

Pasukan Hijau Semarakkan Kirab Obor Asian Games 2018 di Bandung

Ratusan masyarakat dan pengemudi Grab memeriahkan Kirab Obor Asian Games 2018 di Bandung dengan menggunakan kaus hijau bertuliskan Grab.

Liputan6.com, Jakarta Pada Sabtu (11/8/2018), sebagian wilayah Kota Bandung bagaikan lautan hijau. Ratusan masyarakat mengenakan baju berwarna hijau tampak memenuhi Kota Kembang itu.

Rupanya, mereka adalah masyarakat dan pengemudi GrabBike yang ikut menyemarakkan acara Kirab Obor Asian Games 2018. Mereka mengenakan kaus berwarna hijau bertuliskan Grab. Lebih meriah lagi, sebagian dari mereka ada yang membawa potongan huruf #KemenanganItuDekat dan berfoto di Gedung Sate.

Sementara itu, para pengemudi GrabBike tampak mengawal para atlet veteran yang membawa obor dengan sepeda motor. Mantan atlet yang ikut membawa obor di Bandung adalah legenda sepak bola, Alex Pulalo.

Adapun rute kirab obor Asian Games 2018 di Bandung dimulai dari jalan Dr Djundjunan (Pasteur), menuju Jembatan Layang Pasopati, Taman Sari, jalan Dago Cikapayang, hingga berakhir di Gedung Sate.

Selain itu, pengemudi GrabBike juga turut berlari di rute Kirab Obor sambil membawa balon berbentuk piala besar berwarna hijau.

Semangat yang ditampilkan masyarakat dan pengemudi Grab tersebut merupakan bagian dari kampanye Grab yang bertajuk Kemenangan Itu Dekat. Melalui kampanye ini, Grab sebagai official mobile platform partner Asian Games 2018 ingin menyebarkan semangat positif kepada para atlet yang terlibat dalam pesta olahraga terbesar di Asia ini dan masyarakat luas.

Grab menggandeng tujuh atlet veteran Indonesia untuk terlibat dalam kampanye ini dan acara Kirab Obor Asian Games 2018. Mantan atlet ini berperan sebagai pembawa semangat bagi para junior mereka yang sebentar lagi akan bertanding. Mereka adalah Alexander Pulalo, Ellyas Pical (tinju), Nico Thomas (tinju), Pascal Wilmar (bola voli), Abdul Rozak (taekwondo), Sutiyono (balap sepeda), dan Tati Sumirah (bulutangkis).

Tak hanya para atlet veteran, kampanye tersebut juga diramaikan oleh para pengemudi GrabBike. Sebanyak 900 pengemudi dari seluruh Indonesia terlibat dalam Kirab Obor Asian Games 2018, termasuk di Bandung.

Kegiatan Kirab Obor Asian Games 2018 diakhiri dengan foto bersama pengemudi GrabBike dan legenda olahraga di Gedung Sate.

 

 

(ADV)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.