Anies Jajal Arena Balap Sepeda untuk Asian Games

Oleh Maria Flora pada 15 Agu 2018, 15:11 WIB
Diperbarui 15 Agu 2018, 15:11 WIB

Liputan6.com, Jakarta - Usai meresmikan Jakarta International Velodrome, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan langsung mencoba lintasan arena cabang olahraga balap sepeda Asian Games dengan masih mengenakan baju dinsnya sebagai gubernur.

Anies ingin memastikan, lintasan berbahan kayu siberia itu siap digunakan pada perhelatan Asian Games 2018. Dan di masa depan, diharapkan bisa mencetak atlet balap sepeda kelas dunia.

"Kita ingin agar tempat yang berstandart dunia ini bisa menghasilkan atlet-atlet kelas dunia," kata Anies Baswedan, seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Rabu (15/8/2018), 

Jakarta International Velodrome yang dulu dikenal dengan Velodrome Rawamangun, kini diklaim sebagai arena balap sepeda terbaik se-Asia. Pembangunan Jakarta International Velodrome Rawamangun, memakan waktu 23 bulan.

Lebih cepat satu bulan dari target, velodrome ini kini telah mengantongi sertifikat resmi dari UCI atau Federasi Balap Sepeda International dengan kategori 1 atau tertinggi. (Rio Audhitama Sihombing) 

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.