Sukses

Moeldoko: Jokowi Pertimbangkan Matang Jadikan Syafruddin Menpan-RB

Dengan majunya Syafruddin sebagai Menteri PAN-RB, secara otomatis jabatan Wakapolri pun akan ditinggalkan.

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko menyebut penunjukan Syafruddin sebagai Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menteri PAN-RB) menggantikan Asman Abnur sudah dipikirkan dengan baik oleh Presiden Jokowi.

"Ya saya pikir presiden sudah memiliki pertimbangan yang matang ya. Karena semua itu otoritas beliau," ujar Moeldoko di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (15/8/2018).

Menurut Moeldoko, penunjukan Syafruddin sebagai Menteri PAN-RB tidak dilakukan secara mendadak. Semua berdasarkan pertimbangan yang matang.

"Kan begini, semua itu ada talent scouting ya, ada bagaimana presiden melihat seseorang, kapasitasnya, berikutnya integritasnya, sehingga saya pikir sudah dipikirkan dengan baik," kata Moeldoko.

Dengan majunya Syafruddin sebagai Menteri PAN-RB, secara otomatis jabatan Wakapolri pun akan ditinggalkan. Menurut Moeldoko, sudah ada yang menggantikan Syafruddin, hanya saja ia tak menjelaskan lebih jauh.

"OH ya, pasti, otomatis, sudah ada yang mengganti (menjadi Wakapolri) yah," kata Moeldoko.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Moeldoko adalah purnawirawan Jenderal TNI yang saat ini menjabat sebagai Kepala Staf Kepresidenan Indonesia.
    Moeldoko adalah purnawirawan Jenderal TNI yang saat ini menjabat sebagai Kepala Staf Kepresidenan Indonesia.

    Moeldoko

  • Syafruddin