Napi WN Taiwan Ditemukan Tewas Gantung Diri di Lapas Pemuda Tangerang

Oleh Pramita Tristiawati pada 15 Agu 2018, 09:23 WIB
Ilustrasi gantung diri (iStock)

Liputan6.com, Jakarta Seorang WN Taiwan terpidana kasus narkotika berinisial KCK, ditemukan tewas gantung diri di dalam kamar mandi umum Lapas Pemuda Klas 2 Kota Tangerang.

Jasadnya ditemukan tergantung dengan handuk miliknya di dalam toilet tersebut. Korban sendiri adalah tahanan titipan jaksa yang belum menjalankan sidang perdana. Kanit Reskrim Polsek Tangerang Dicky membenarkan insiden tersebut.

"Kami dapat info dari dalam, korban itu merupakan tangkapan Polres Bandara kasus narkoba yang ditangkap beberapa waktu lalu. Dan dia merupakan warga negara Taiwan," ungkap Dicky, Selasa (15/8/2018) malam.

Dicky juga memastikan bila pada jasad KCK tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan. Makanya hingga tadi malam, polisi masih memeriksa saksi-saksi terkait temuan gantung diri tersebut.

KCK sendiri baru tiga bulan berada di dalam tahanan, dia adalah tahanan titipan yang belum menjalani sidang perdananya. "Belum disidang. Dia (KCK) ke Lapas ini tanggal 3 bulan 6, 2018," ungkap Dicky.

Pantauan di lokasi, aparat kepolisian dari Polsek Benteng dan Polres Metro Tangerang terlihat berjaga di lokasi. Selain itu, tim dari Inafis Polres Metro Tangerang terlihat memasuki Lapas pukul 21.17 WIB, sementara itu pada pukul 21.34 WIB sebuah ambulans dari Lapas Pemuda Kelas 1 memasuki Lapas tersebut untuk mengangkut jenazah.

Tak berselang lama tepatnya pukul 21.40 WUB mobil ambulans beserta jenazah yang dikawal petugas kepolisian keluar meninggalkan Lapas Pemuda tersebut menuju RSUD Tangerang.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini: