Sukses

Wakapolri Syafruddin Benarkan Diangkat Jadi Menpan-RB

Berdasarkan informasi yang beredar, Syafruddin akan dilantik Presiden Jokowi sebagai Menpan RB di Istana Kepresidenan Jakarta hari ini.

Liputan6.com, Jakarta - Wakapolri Komjen Polisi Syafruddin membenarkan diangkat menjadi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB).

"Menteri, benar," kata Syafruddin saat dikonfirmasi di Jakarta, Selasa.

Syafruddin mengatakan calon pejabat yang akan menggantikan posisinya sebagai Wakapolri belum ada. "Wakapolri belum ada," ujar Syafruddin, demikian dilansir Antara.

Berdasarkan informasi yang beredar, Syafruddin akan dilantik Presiden Joko Widodo atau Jokowi sebagai Menpan RB di Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (15/8/2018).

Sebelumnya, kader Partai Amanat Nasional (PAN) Asman Abnur secara resmi mengundurkan diri sebagai Menpan RB.

Keputusan Asman itu terkait sikap politik PAN yang mendukung Bakal Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dilantik Pagi Ini

Ketua DPR, Bambang Soesatyo, membenarkan ketika dikonfirmasi soal hal tersebut.

"Ya benar. Saya baru mendapat kabar dari kantor besok pagi jam 10 ada undangan pelantikan Menteri kabinet kerja sisa jabatan 2014-2019 oleh Presiden RI di Istana Negara," kata Bambang kepada Liputan6.com, Jakarta, Selasa (14/8/2018).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.