Sukses

Jokowi Minta Pramuka Mengerti Pengetahuan Digital

Jokowi memimpin Upacara Peringatan Hari Pramuka di Lapangan Gajah Mada, Cibubur, Jakarta Timur.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi memimpin Upacara Peringatan Hari Pramuka di Lapangan Gajah Mada, Cibubur, Jakarta Timur.

Dalam sambutannya, Jokowi meminta kepada seluruh adik-adik Pramuka mengerti dan paham mengenai pengetahuan digital.

"Pramuka harus didik bukan hanya bahasa morse. Tapi juga bahasa dan pengetahuan digital, coding, artificial intelligence. Kita smuanya harus tanu, advance robotic, internet of think, kita juga hars tahu," kata Jokowi saat memberikan sambutannya, Jakarta, Selasa (14/8/2018).

Menurut Jokowi, ekonomi dan politik dunia sudah berubah seiring dengan berkembangnya teknologi informasi. Oleh sebabnya, ia berharap Pramuka sebagai representasi generasi muda mampu menjawab tantangan yang ada saat ini.

"Karena tantangan yang dihadapi generasi muda di masa sekarang sangat berbeda dengan apa yang kita hadapi di masa lalu," ucap mantan Walikota Solo ini.

Meski demikian, Jokowi mengingatkan Pramuka agar tidak melupakan serta mempertahankan nilai-nilai yang ada di dalam Pramuka.

"Bahwa di balik latihan baris berbaris, latihan mendirikan tenda, latihan membuat simpul tali, adalah nilai-nilai unggul kedisiplinan, nilai-nilai unggul ketekunan, dan akhlak yang mulia," terang Jokowi.

"Nilai-nilai unggul itu yang dibutuhkan gnrasi muda Indonesia untuk memenangkan persaingan global di masa kini dan masa depan. Nilai-nilai unggul yang kita butuhkan untuk membawa Indonesia menjadi bangsa pemenang, menjdi bangsa yang jaya," sambung dia.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Pramuka