Sukses

Temui Mensesneg, Asman Abnur Sampaikan Surat Pengunduran Diri

Meski demikian, Pratikno menyebut Jokowi sangat puas dengan kinerja Asman Abnur.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Asman Abnur disebut-sebut sudah menemui Menteri Sekretaris Negara (Sesneg), Pratikno, guna menyampaikan surat pengunduran diri dari jabatannya.

Hal ini pun tidak disanggah oleh Sekretaris Kabinet Pramono Anung. Menurutnya, pengunduran diri Asman dari jabatannya juga sudah disampaikan ke Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

"Yang jelas pak Asman sudah ketemu Mensesneg. Tadi kami juga sudah menyampaikan kepada presiden," kata Pramono di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (14/8/2018).

"Antara mundur atau juga berhenti karena pilihan itu kan sama saja," sambung dia.

Menurut Pram, Asman Abnur tidak mempermasalahkan apabila jabatannya sebagai menteri diganti oleh Presiden.

"Intinya beliau dengan legowo. Karena beliau memang sudah tahu ini. Dan ini kan bukan proses yang tiba-tiba," ucap Pram.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jokowi Puas Kinerja Asman

Menteri Sekretaris Negara Pratikno mengakui jika Presiden Joko Widodo atau Jokowi akan merombak (reshuffle) kabinetnya dalam waktu dekat. Pergantian menteri ini dilakukan buntut dari sikap politik partai-partai di Pilpres 2019.

Meski demikian, Pratikno menyebut Jokowi sangat puas dengan kinerja Asman Abnur.

"Bapak Presiden juga sangat puas dengan kinerjanya Pak Asman Abnur. Sangat, sangat, sangat puas. Bukan hanya puas ya tapi saya bisa katakan lagi sangat, sangat puas," tutur Pratikno di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (14/8/2018).

Pratikno menyebut, Asman sudah melakukan yang terbaik di Kementerian PANRB. Asman dianggap mampu membuat kerja birokrasi sangat progresif dalam melayani.

"Jadi beliau bisa melakukan reformasi aparatur negara ini lebih bisa melayani," ucap Pratikno.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.