Sukses

4 Momen Menarik Pawai Obor Asian Games 2018 di Kota Bogor

Mengawali perjalanan dari Rumah Dinas Walikota Bogor di Jalan Padjajaran, berikut momen menarik yang terjadi di pawai Obor Asian Games 2018 di kota hujan, Bogor.

Liputan6.com, Jakarta Pawai Obor Asian Games 2018 hari Selasa (14/8) menyambangi Kota Bogor, Jawa Barat setelah sebelumnya diarak di Cianjur.

Mengawali perjalanan dari Rumah Dinas Walikota Bogor di Jalan Padjajaran, berikut momen menarik yang terjadi di pawai Obor Asian Games 2018 di kota hujan, Bogor.

Aksi Vlog Walikota Bogor

 

Kehadiran Ellyas Pical, membuat rumah dinas Wali Kota Bogor mendadak heboh. Raut wajah sumringah langsung tampak dari Bima Arya yang menyambut kedatangan Ellyas Pical. Bahkan, Bima Arya langsung membuat vlog singkat yang kemudian diunggah ke akun instagram pribadi miliknya. Ellyas Pical sendiri mendapatkan tugas sebagai pembawa obor kesembilan.

Bogor Ramai dengan Legenda dan Selebiriti Tanah Air

 

Menteri Komunikasi dan Informasi, Rudiantara, menjadi pembawa obor pertama. Api obor Asian Games 2018 itu kemudian dibawa menuju Jalan Ahmad Yani.

Secara bergantian Mantan Panglima TNI, Jenderal Purn. Moeldoko, legenda bulutangkis, Icuk Sugiarto, hingga legenda tinju Ellyas Pical, dan legenda balap sepeda, Sutiyono, secara bergantian membawa api obor tersebut. Tak hanya legenda Indonesia, para selebriti tanah air juga ikut meramaikan pawai obor Asian Games di kota Bogor.

Setelah api obor keluar dari Pintu 2 Istana Bogor dan masuk ke Balai Kota Bogor sebagai tempat finis. Chicco Jerikho, Yossi Project Pop, Puteri Indonesia 2015, Anindya Kusuma Putri, secara bergantian membawa api obor tersebut. Adapun Wali Kota Bogor, Bima Arya, menjadi pembawa api obor terakhir menuju garis finis.

Semangat Dua Legenda

 

Ellyas Pical dan Sutiyono terlibat dalam kampanye moral Kemenangan Itu Dekat bersama Grab. Seperti diketahui, Grab adalah salah satu sponsor Asian Games 2018. Keduanya tampak berpose mengepalkan tangan sambil mengangkat obor Asian Games.

Melalui kampanye #KemenanganItuDekat dan #CeritaKemenangan, Grab mengajak para pahlawan olahraga untuk berlari bersama obor Asian Games 2018. Tujuannya adalah agar masyarakat Tanah Air selalu ingat dengan mereka yang pernah mengharumkan nama bangsa lewat olahraga. Mereka juga turut memberikan pesan-pesan inspiratif berupa #CeritaKemenangan untuk meningkatkan motivasi bertanding para atlet yang akan turun di ajang Asian Games 2018.

"Saya sangat senang terus bangga. Semoga kita Indonesia bisa menjadi juara di Asian Games 2018 karena kita tuan rumah. Saya harap atlet-atlet Indonesia bisa memberikan yang terbaik untuk mengharumkan nama bangsa di dunia," kata Ellyas Pical.

Iring-Iringan Grab Bike

 

Nuansa hijau hadir disepanjang pawai obor, ketika para driver Grab Bike turut mengawal acara torch relay Asian Games 2018. Balon besar berbentuk piala juga ikut diarak sebagai tanda semangat untuk meraih juara sebanyak-banyaknya.

Selain mengenakan seragam serba hijau bertuliskan ‘Grab’, mereka juga membawa potongan tulisan yang disusun menjadi rangkaian kata #KemenanganItuDekat.

Setelah dari Bogor, api obor Asian Games 2018 akan diarak mengelilingi Jakarta Selatan pada Rabu (15/8/2018). Setelah itu, perjalanan api yang diambil dari India itu akan berakhir di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada malam pembukaan Asian Games 2018 pada Sabtu (18/8/2018).

 

(Adv)

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini